KSK MEMBANTU MEMBUKA AKSES JALAN LONGSOR DI DUSUN SIKOSER KARANGNANGKA GUNUNGWULED

 

 KSK SOEDIRMAN MEMBANTU MEMBUKA AKSES JALAN LONGSOR DI DUSUN SIKOSER KARANGNANGKA GUNUNGWULED TANGGAL 3 DESEMBER 2020

 


Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini  membuat beberapa gangguan dimana-mana, di daerah Kemangkon Purbalingga terjadi banjir yang sempat merendam puluhan rumah, di daerah Pengadegan terjadi tanah bergerak, yang menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan dan harus dievakuasi. di daerah Rembang sendiri, beberapa ruas jalan mengalami longsor yang menjadikan akses jalan warga terganggu. Diantara longsor yang terjadi adalah di Dukuh Sikoser Dusun Karangnangka Gunungwuled. 

Anggota KSK yang menerima kabar dari rekan sesama relawan  pegiat sosial bahwa  ada terjadi longsor di wilayah Dusun Sikoser, langsung berkoordinasi dengan anggota-anggota KSK yang lain, anggota KSK langsung menuju ke lokasi bersama sama relawan lain, diantaranya relawan RAPI, Anggota Polsek Rembang, SAR, BPBD, Dinas Pekerjaan Umum dan lain-lain. Anggota KSK bersama-sama bahu membahu membersihkan material longsor tersebut, berbekal peralatan cangkul, dan sekop, anggota KSK bersama relawan lain tanpa kenal lelah mencoba membuka kembali akses jalan yang longsor tersebut.

Lokasi yang cukup berbahaya dan rawan longsor membuat semua relawan bekerja dengan sangat hati-hati, pelan namun pasti, beberapa material yang menghalangi jalan tersebut berhasil dibersihkan, setidaknya pejalan kaki dapat melewati jalan tersebut dengan aman.

Namun demikian material yang sangat banyak dan batu-batu yang sangat besar membuat relawan kesulitan untuk membersihkan semuanya. Maka disamping hari mulai siang dan hujan pun mulai kembali datang, kami sepakat untuk menghentikan pembersihan material longsoran itu. Dan direncanakan pada hari berikutnya akan didatangkan alat berat untuk menyempurnakan pembersihan longsoran tersebut. Namun setidaknya pada hari itu, kami sudah berhasil membuka akses jalan bagi pejalan kaki yang akan melewati jalan tersebut. Alhamdulilah.

Semoga di musim penghujan ini dengan cuaca yang tidak menentu, kita semua tetap waspada dan berdoa, dan selalu berkoordinasi apabila  terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Salam Tangguh Salam Kemanusiaan...


KSK ..JAYA..JAYA..JAYA ...!!!

 



Beberapa Foto Kegiatan Pembersihan Material longsor di Dukuh Sikoser Karangnangka Gunungwuled












Komentar

Postingan populer dari blog ini

MARS POKDARKAMTIBMAS

VISI DAN MISI KSK SOEDIRMAN